Tarif Tol Diturunkan, Astra Malah Ingin Tambah Porsi Investasi Di Trans Jawa

JAKARTA, - Pemegang konsesi atau pengusahaan jalan tol tidak didominasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sementara saat ini, Astra Infra telah memiliki konsensi di enam ruas jalan tol dengan total panjang mencapai 353 km. Hingga tahun 2020, perusahaan masih harus mengincar sekitar Rp 150 km lagi untuk mencapai target yang sudah dipatok. Hal itu tidak terlepas dari peran serta pemerintah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur, terutama jalan tol sepanjang tahun lalu.

Selain jalan tol layang tersebut, PT Jasa Marga Tbk. Dia melanjutkan, Jasa Marga memiliki 6 tim yang menangani pemeliharaan dan perbaikan Jalan Tol Cipularang. Seksi II memiliki panjang 19,9 km, seksi III sepanjang lima kilometer, dan seksi IV memiliki konsesi sepanjang 0,9 km. Seksi III akan menghubungkan ruas tol Mojokerto-Kertosono denagn ruas tol Surabaya-Mojokerto.
Jakarta, CNN Indonesia - PT Astra International Tbk melalui anak usahanya PT Astratel Nusantara (Astratel) menguasai proyek jalan tol sepanjang 197,2 km di Pulau Jawa, setelah menaruh saham di empat perusahaan kontraktor jalan tol. Jakarta - PT Hutama Karya (Persero) berencana memulai pembangunan dua ruas jalan Tol Trans Sumatera tahun 2018 mendatang. Ruas tol Bawen-Salatiga melengkapi ruas tol Semarang-Ungaran sepanjang 10.85 km yang diperasikan sejak November 2011, dan ruas Ungaran-Bawen sepanjang 11.99 km yang dioperasikan sejak April 2014.
Pembangunan tol ini berjenjang, dan seksi 2, 3 dan 4 tol ini rampung Agustus 2017. Dengan melewati 35 desa di Kabupaten Jombang dan Mojokerto, Wiwiek berharap keberadaan ruas jalan tol ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar tol. Tentu anda akan jawab belum pernah ustadz selain hanya uang dan uang saja yang di tawarkan, sehingga kami salah keyakinan tanpa terasa jadi orang yg sesat dan syirik kepada Allah.
The Surabaya-Tanjung Perak Toll Road connects the city of Surabaya with its port at Tanjung Perak. Beberapa di antaranya berada di Pulau Jawa, seperti Jalan Tol Semarang dengan kepemilikan sebesar 40 persen. Kedua tol tersebut, yakni Solo'”Ngawi yang progres pembangunan fisiknya sudah 80 persen dan Ngawi'”Kertosono yang baru mencapai 40 persen. Ada pun, Trans Marga Jateng merupakan operator yang memiliki dan mengelola ruas jalan tol Semarang-Solo sepanjang 72,64 kilometer.
Dikutip dari laman , Rabu 15 Juli 2015, 10 persen saham di antaranya adalah milik PT Bakrie & Brothers Tbk dan 80 persennya saham milik PT Bakrie Toll Indonesia dengan total nilai Rp 552,15 miliar. Tol sepanjang 34,15 kilometer (Km) itu terdiri dari empat seksi, dan membutuhkan investasi sebesar Rp 2,76 triliun. Kemudian, Astra Infra Toll Road juga mendirikan konsorsium bersama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, yaitu PT Marga Trans Nusantara (MTN) dengan kepemilikan masing-masing 40 persen dan 60 persen.
Keberadaan ruas tol ini diharapkan dapat mengembangkan potensi ekonomi wilayah sekitarnya, sehingga menciptakan efek berganda (multiplier effect) bagi kesejahteraan masyarakat serta memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi regional dan nasional. Selain seksi IV, ruas Krian-Mojokerto sepanjang 18,47 kilometer yang telah diresmikan dan beroperasi, bagian dari Tol Sumo lainnya yang telah beroperasi adalah seksi IA, Waru-Sepanjang sepanjang 2,3 kilometer sejak Agustus 2011.

PT RIFANFINANCINDO BERJANGKA - Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai
Deskripsi Perusahaan : PT. Sriratu Group merupakan perusahaan retail berskala nasional yang berpusat di Semarang dan memiliki beberapa cabang di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. In March 2015, 92% of the land for Solo-Ngawi Toll Road and 88% of the land for Ngawi-Kertosono Toll Road had been acquired. Perseroan menggunakan PT Menara Astra sebagai induk usaha properti, yang membawahi Astra Land Indonesia dan PT Brahmayasya Bahtera.
Astratel akan terus melanjutkan dukungan terhadap program pemerintah di bidang infrastruktur. Sebelumnya, Kepala Bidang Pengawasan dan Pemantauan Tol Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) C. Kornel Sihaloho menyatakan ruas tol Gempol-Pandaan dapat segera dioperasikan lantaran telah dinyatakan lulus uji kelayakan.
Adapun ruas-ruas tol di Pulau Jawa yang diminati Astra termasuk ke sejumlah ruas tol milik BUMN yang belakangan ditawarkan lewat proses divestasi saham. Setelah akuisisi, Astratel Nusantara telah memiliki konsesi jalan tol. HK menjadi kontraktor tunggal pada mega proyek tol Trans Sumatera atas penunjukan langsung pemerintah (Jokowi) melalui Perpres Nomor 100 2014 tentang percepatan pembangunan jalan tol di Sumatera.