Kegunaan Dr Pemasangan CCTV

Closed
Kamera CCTV atau CCTV ialah teknologi kamera kecil yang umumnya berbentuk setengah lingkaran dan dipasang di tempat-tempat tertentu. Kamera kecil ini kemudian akan terhubung dengan komputer atau perangkat lainnya seperti handphone. Komputer atau handphone yang sudah terhubung dengan CCTV akan bisa mengamati kesibukan yang terjadi di tempat CCTV tersebut dipasang.

Ada banyak sekali daerah-tempat awam yang dipasang CCTV seperti jalan, taman, mall, hotel, rumah sakit, bank, toko dan kantor. Tujuan utama dari pemasangan CCTV merupakan untuk meningkatkan keamanan. Dengan adanya CCTV, semua kegiatan yang terjadi bisa dipantau dan dimonitor sehingga orang akan berdaya upaya dua kali untuk melakukan kejahatan. Meningkatnya tingkat kezaliman di tengah masyarakat bisa sedikit terkontrol dengan adanya pemasangan CCTV. Polisi juga akan lebih mudah mengusut melanggar hukum yang terjadi dengan mengaplikasikan CCTV.

Selain itu, CCTV juga dapat dipakai untuk pengawasan lalu lintas. CCTV banyak dipasang pada persimpangan jalan dan jalan-jalan yang ramai dilewati kendaraan. Dengan semacam itu, pihak polisi lalu lintas akan lebih gampang memantau semua kegiatan di jalan. Selain hal yang demikian juga bisa memudahkan penyebaran informasi jika terjadi macet atau kecelakaan yang mungkin terjadi. Pengendara yang mengerjakan ugal-ugalan di jalan raya juga akan lebih mudah tertangkap dengan bantuan CCTV.

Pemasangan CCTV di tempat awam lainnya juga kurang lebih mempunyai manfaat yang sama ialah untuk mengawasi semua kesibukan yang terjadi. Itu semisal CCTV yang diletakkan di taman kota akan mengawasi segala kesibukan masyarakat di taman tersebut. Atau CCTV yang dipasang di rumah sakit, akan menolong pihak rumah sakit dalam mengawasi seluruh kesibukan yang terjadi di rumah sakit. Dengan begitu, kegiatan rumah sakit bisa selalu terkontrol sehingga meningkatkan kenyamanan pasien yang sedang dirawat.



CCTV juga lazimnya dipasang di gedung perkantoran dan instansi pengajaran. Selain untuk meningkatkan keamanan, CCTV juga betul-betul membantu dalam mengawasi kegiatan para karyawan ataupun siswa yang sedang melaksanakan aktivitas pembelajaran. Dengan adanya CCTV karyawan akan selalu menjaga sikap mereka dan sungguh-sungguh bekerja. pula para siswa yang akan lebih serius belajar sebab terdapat CCTV yang selalu mengawasi mereka.