Meraup Untung Dengan Budidaya Pepaya California

Pepaya yaitu salah satu buah yang selalu mudah untuk kita dapatkan. Tanaman Pepaya tidak hanya bisa dimanfaatkan buahnya saja, namun juga daunnya. Buahnya yang berwarna jingga kemerahan ini mengandung banyak sekali vitamin diantaranya adalah vitamin B1, B3, B5. Vitamin A, dan vitamin E. Salah satu jenis pepaya unggulan yakni pepaya california. Adapun metode budidaya pertanian pepaya california yang akan bisa membawa Anda untuk meraup profit adalah sebagai berikut.

Langkah yang paling pertama untuk membudidayakan pepaya california yaitu pemilihan bibit unggul. Sistem untuk memilih bibit tersebut ialah dengan membelah bagian tengah pepaya, lalu mengambil biji yang ada didalamnya untuk dijadikan sebagai benih. Komponen tengah pepaya tersebut merupakan bibit terbaik untuk ditanam. Langkah selanjutnya merupakan semaikan benih tersebut dengan media berupa campuran pupuk sangkar dan tanah.

Setelah disemai, benih tersebut bisa Anda pindahkan ke dalam polybag supaya mempermudah proses pemindahan. Kecuali itu, kegunaan dari polybag ini adalah mencegah tanaman pepaya hal yang demikian tumbuh bengkok dan tidak gampang diserang hama tanaman. Untuk
cara budidaya pertanian dengan memilih bibit pepaya california ini, Anda seharusnya memperhatikan format daunnya ialah ada daun yang berbentuk menyerupai jambul. Kecuali itu, daging buahnya juga berwarna jingga kemerahan dan rasanya sungguh-sungguh manis.



Setelah progres persemaian selesai, maka Anda wajib memutuskan lahan untuk menjalankan budidaya pepaya california hal yang demikian. Pilihlah area lahan yang mendapatkan cahaya matahari yang melimpah. Oleh karena itu, pilihlah lahan yang lapang dan tak ditumbuhi pohon-pohon besar. Agar tumbuhan pepaya california hal yang demikian dapat menerima supply cahaya sang surya secara optimal.

Untuk cara menanam pepaya california ini adalah dengan membuat lubang dengan diameter kurang lebih 30 cm, dengan jarak antar