Mengerti Masakan Spesifik Indonesia

Posted by EnnisVincent99-blog, 10 months ago

makanan khas daerah indonesia berkembangnya seni menyusuk modern yang bercampur menggunakan seni menyemat dari negeri asing menyebabkan gairah memaku makanan utama daerah Nusantara sudah start memudar. Disematkan lidah keturunan jaman sekarang yang kebarat-baratan, inginnya persembahan enak & cepat suguhan, mengakibatkan hilangnya selera akan cita rasa penganan yang sebenarnya, yaitu masakan khas lingkungan.

Sepanjang sejarahnya, Indonesia memiliki makanan utama yang setiap daerah memiliki rasa & teknik menyusuk yang berbeda-beda dalam pengolahannya. Meskipun suplemen dan rempah tiap masakan selalu tdk jauh dari bawang merah, bawang warna putih, cabai, lengkuas, jahe, kunyit, serai, dan lain sebagainya, namun beserta ditambahkan rempah khas unik daerah, dipastikan makanan itu sudah disebut makanan tertentu daerah.



Inilah yang harus menjadi perhatian masyarakat di dalam umumnya, kalau menjaga kelestarian makanan spesifik daerah Nusantara itu berarti agar tidak dilibas oleh gaya segar yang bisa menghancurkan tradisi turun temurun. Dengan melestarikan tradisi uni daerah, akan semakin luas dan jayalah daerah tersebut, karena negri yang besar adalah tempat yang tidak menelantarkan sejarahnya.

Sebut saja Pecel Semanggi terbatas Surabaya, / Sayur Babanci khas Betawi, Mie Lethek khas Jogja, Gula Puan khas Palembang, Bubur Bassang khas Makassar, Wedhang Mengetahui khas Semarang, Kue Kidu khas Puak Karo, Kue Clorot spesifik Purworejo, Pecel Semanggi utama Surabaya, Roti Jaha khas Sulawesi, Makanan kecil Cenil khas Madura, Roti Cucur spesifik Betawi, Makanan kecil Rangi terbatas Betawi, Es Selendang Sunbulat khas Betawi, dan padat lagi masakan khas lingkungan yang sungguh hampir binasa keberadaannya. Agaknya diantaranya hanya beberapa orang selalu yang masih bisa membuatnya.

Dari pembuktian tersebut sanggup kita lihat bersama-sama kalau amat disayangkan apabila kuliner asli r