Motivasi Besar Choirul Tanjung Melaksanakan Bisnis

From nothing to something adalah salah satu ungkapan yang sering kita dengar ketika membahas seputar mimpi dan cita-cita. Sebuah mimpi dan cita-cita bermula dari sekedar keinginan dan angan yang bukan apa-apa. Melainkan, mimpi itulah yang nantinya akan menggerakkan kita untuk menjadikannya suatu kenyataan. Popularitas di dunia nyata ataupun maia Choirul Tanjung merupakan salah satu model inspiratif yang menciptakan mimpinya nyata.

Mengingat tren di dunia maya Choirul Tanjung ketika ini tidak lepas dari pengorbanan beliau saat semasa kuliah. Bermula dari kondisi perekonomian keluarganya yang mengalami kesulitan pada masa orde baru, Choirul Tanjung yang saat itu masih menjadi seorang mahasiswa harus berprofesi keras untuk menggapai impiannya. Dengan niat permulaan menolong perekonomian keluarga, beliau dengan ulet dan pantang menyerah mengawali bisnis kecil-kecilan bersama temannya. Sebab keteguhan dan kerja keras beliau dalam berbisnis dan menolong orang lain, beliau memperoleh banyak jaringan dan kepercayaan dari berjenis-jenis pihak.



Menjadi penguasa di dunia maia Choirul Tanjung memiliki bisnis di bidang entertainment, kerja keras beliau buktinya telah beliau asah sejak semasa kuliah. Sejak masa kuliah, beliau telah mencoba berbagai bisnis yang dapat menguntungkan sekalian membantu banyak orang. Bisnis percetakan buku, foto kopi, sampai bisnis di bidang sepatu beliau jalankan dengan sulit payah. Meski demikian, beliau masih konsisten berpusat dan mengedepankan pengajarannya. Pun hingga pengajaran beliau usai, beliau konsisten fokus melakukan bisnis sepatu hingga berkembang pesat.

Tidak berhenti hingga di situ, bisnis maya Choirul Tanjung berlanjut ke sebagian bidang seperti property, keuangan dan media.
maia chairul tanjung bidang keuangan, beliau membangun sebuah bernama Bank Karman. Saat ini sudah berkembang kencang menjadi sebuah kalangan kelas atas yang