Asyiknya Camping di Padang Rumput Pantai Wohkudu

Pantai-pantai di Gunung Kidul memang menjadi destinasi wisata pilihan tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Saking banyaknya destinasi pantai yang ada di Jogja, seringkali membuat wisatawan kebingungan harus berkunjung ke pantai yang mana. Setiap pantai tentu memiliki karakteristik yang berbeda dengan pantai lainnya. Maka dari itu sebelum memilih pantai mana yang akan kamu kunjungi, ketahui terlebih dahulu apa yang ingin kamu dapatkan ketika nanti berkunjung ke pantai.

Jika liburan nanti kamu ingin mencari pantai di Gunungkidul yang cocok digunakan untuk camping bersama rombongan atau teman-teman kuliah, maka Pantai Wohkudu bisa menjadi pilihan yang tepat. Pantai yang lokasinya agak mblusuk ini seringkali menjadi tempat favorit untuk camping. Tak paket wisata jogja heran jika weekend tiba banyak sekali rombongan wisatawan maupun muda mudi yang datang ke Pantai Wohkudu untuk camping.

Keistimewaan Pantai Wohkudu ini yaitu pada suasananya yang masih sepi sehingga seperti private beach serta pantai ini memiliki padang rumput yang menjadi spot lokasi untuk mendirikan tenda. Pemandangan disekelilingnya pun tak kalah eksotisnya karena diapit oleh bukit karang yang tinggi. Jika kamu cukup berani, naiklah ke atas bukit untuk menikmati suasana Pantai Wohkudu dari atas bukit.

Lokasi Pantai Wohkudu berada di daerah yang cukup mblusuk, yaitu di Dukuh Wiroso, Desa Girikerto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta. Perjalanan dari Kota Jogja menuju ke lokasi wisata membutuhkan waktu lebih dari dua jam. Sebaiknya menggunakan motor atau mobil dengan kondisi yang prima karena kondisi jalan yang cukup menantang. Meskipun berada di daerah yang cukup terpencil namun Pantai Wohkudu ini memiliki beberapa fasilitas yang cukup memadai seperti warung, kamar mandi, hingga tempat untuk sholat. Jadi cukup nyaman untuk dikunjungi maupun dijadikan tempat untuk camping bersama teman-teman.

Jika kamu berniat untuk camping, maka datanglah pada waktu sore hari sehingga ketika sampai disana Kamu bisa menikmati keindahan sunset di Pantai Wohkudu. Malam harinya, bintang-bintang bertaburan dengan jelas di langit karena polusi cahaya disana sangat minim. Siapkan tripod jika kamu ingin berburu foto milkyway. Kemudian persiapkan juga alat camping dan tenda yang memadai untuk bermalam di bibir Pantai Wohkudu yang mempesona.