Cara Paling Mudah dan Menghasilkan, Ternak Ayam Petelur

Posted by agribisnisindonesia, 8 months ago

Banyaknya permintaan pada komoditas telur menjadi yang banyak dimasyarakat, namun terkadang jumlah permintaan tak sesuai ketersediaan telur dipasaran. Kebanyakan peternak telur mengalami beberapa factor penghambat hasil telur menjadi salah satu yang menjadikan stock telur dipasaran. Perlunya para peternak ayam petelur secara konsisten untuk mencegah gagal panen ataupun sampai pada tahap dimana ayam petelur mencapai hasil  maksimal untuk hasil produksi yang efektif.

Tentu saja paling mudah untuk mengetahui ternak ayam petelur menggunakkan cara efektif dan menghasilkan pastinya memberikan kualitas hasil produksi yang bagus. Ayam petelur juga memiliki beberapa jenis yang bagus untuk dibudidayakan, hal tersebut berkaitan terhadap kualitas hasil telur yang dihasilkan. Maka dari itu kualitas dalam perawatan haruslah mengikuti alur yang sesuai, dari mulai menentukkan ras ayam yang akan dikembangbiakan. Selain itu yam-ayam petelur unggul yang ada sangat baik dipakai sebagai plasma nutfah untuk menghasilkan bibit yang bermutu.

Pada umumnya produksi ayam petelur bisa dimulai sejak umur 5 bulan dan dapat terus menghasilkan telur sampai umurnya mencapai 1,5-2 tahun. Namun, umumnya produksi telur terbaik ada pada tahun-tahun awal ayam mulai bertelur. Dengan mengikuti beberapa prosedur atau tahapan ternak ayam petelur yang efektif dan menghasilkan pastikan anda mengetahui hulu sampai hilir cara beternak yang efektif.

Pastikan dalam meningkatkan hasil ayam petelur pastinya yang diperhatikan tidak hanya setiap tahapan budidaya namun yang terpenting memberikan perawatan terbaik untuk ayam petelur. Salah satunya untuk perawatan secara efektif menggunakkan suplemen berkualitas. menggunakan Suplemen Organik Cair GDM spesialis ternak, anda telah mendapatkan manfaat dari antibiotic sekaligus vitamin yang dibutuhkan oleh ternak ayam petelur. Hal ini dikarenakan Bakteri dalam Suplemen Organik Cair GDM menghasilkan antibiotic dan multivitamin yang dapat mencegah serangan penyakit yang diakibatkan oleh bakteri dan jamur.

Oleh karena itu, penggunaan Suplemen Organik Cair GDM dapat secara simultan sangat berguna untuk mencegah dan menanggulangi penyakit. 

Menggunakkan  Suplemen Organik Cair GDM dapat menghemat anggaran pembelian antibiotic dan vitamin. Manfaat lain dari penggunaan Suplemen Organik Cair GDM secara rutin pada pelaku ternak ayam petelur yaitu dapat meningkatkan produksi telur dan memperpanjang usia produktif ayam petelur.

Hasil telur yang menggunakan SOC GDM cangkang/kulit telurnya lebih tebal sehingga sangat aman jika telur-telur tersebut dikirim dengan jarak jauh.

Penyakit keriput pada ternak ayam petelur dapat teratasi hanya dengan menggunakan suplemen organik cair spesialis ternak.