Tips Untuk Kesehatan Jantung Jangka Panjang

Posted by dagdigdug, 5 months ago

Februari adalah Bulan Kesehatan Jantung, yang didirikan untuk menginspirasi orang Amerika untuk mengenali masalah nasional penyakit jantung dan pembuluh darah, dan untuk mendukung program yang mengatasi masalah ini. Jadi sekarang adalah waktu yang tepat untuk memikirkan langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk menjalani gaya hidup sehat.

Berikut adalahtips untuk kesehatan jantung jangka panjang.

1. Mulai Bergerak

Kedengarannya sederhana dan dalam banyak hal itu. Anda ingin kesehatan jantung jangka panjang? Mulai bergerak. Kredit Daihatsu Makassar merekomendasikan 30 menit latihan kardiorespirasi intensitas sedang lima hari seminggu atau 20 menit latihan intensitas tinggi tiga hari per minggu.

Sangat bagus jika Anda bisa melakukan ini; tetapi, kuncinya adalah mulai bergerak. Jalan-jalan. Lakukan beberapa pekerjaan di sekitar rumah. Kendarai sepeda Anda. Mendaftar untuk acara atletik yang terorganisir dan membawa teman. Bergabunglah dengan kelas latihan kelompok.

2. Tingkatkan Diet Anda

Kurangi asupan makanan berlemak tinggi (terutama lemak jenuh dan lemak trans), kolesterol, dan natrium. Tingkatkan asupan buah dan sayuran. Ada makanan sehat jantung lainnya yang bisa Anda makan seperti biji-bijian dan protein rendah lemak termasuk daging tanpa lemak, unggas dan ikan. Namun, cara yang bagus untuk memulai ini adalah dengan menambah asupan buah dan sayuran.

3. Tidurlah

Tidur yang buruk berhubungan dengan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, obesitas, aterosklerosis, diabetes, serangan jantung dan stroke. Sementara kebutuhan tidur dapat berbeda secara signifikan dari satu orang ke orang lain, cobalah untuk tidur setidaknya 7 hingga 8 jam setiap malam.

4. Kelola Stres Anda

Stres adalah bagian normal dari kehidupan sehari-hari tetapi jika dibiarkan, itu dapat menyebabkan masalah emosional, psikologis dan fisik seperti tekanan darah tinggi, aritmia jantung, sakit kepala, nyeri dada, dan penyakit jantung. Berita baiknya adalah Anda dapat mengelola stres dengan olahraga teratur, diet sehat, dan istirahat yang cukup.

5. Pertahankan Berat Badan Yang Sehat

Menurut Harga Daihatsu Ayla Makassar, dua dari setiap tiga orang dewasa Amerika kelebihan berat badan dan lebih dari sepertiga secara klinis mengalami obesitas. Obesitas ini tersebar luas di seluruh Amerika Serikat. Pada 2011, semua 50 negara memiliki tingkat prevalensi obesitas lebih dari 20 persen. Tingkat obesitas untuk anak-anak sekitar 17 persen dan telah meningkat tiga kali lipat sejak 1980.

Tentu saja, ini memiliki implikasi serius karena ada hubungan langsung antara gaya hidup menetap, obesitas dan penyakit seperti hipertensi, kolesterol tinggi, diabetes tipe 2, penyakit arteri koroner, stroke dan penyakit kandung empedu. Jika indeks massa tubuh Anda, BMI, (ukuran relatif tinggi tubuh terhadap berat badan) berada dalam kategori kelebihan berat badan atau obesitas, tujuan kesehatan jantung Anda yang paling penting adalah untuk mengurangi lemak tubuh Anda.

6. Hindari Perilaku Merusak

Ini harus pergi tanpa mengatakan tetapi saya akan mengatakannya. Jika Anda tidak merokok itu bagus. Pastikan Anda tidak pernah memulai. Jika Anda merokok, Anda harus berhenti. Meskipun itu jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, Anda harus mempertimbangkan risiko kesehatan besar yang dialami perokok. Selain masalah pernapasan dan kanker paru-paru, merokok adalah penyebab utama penyakit arteri koroner.

Risiko penyakit jantung sangat meningkat pada setiap batang rokok, jadi gunakan itu sebagai motivasi untuk berhenti. Penggunaan alkohol berlebihan, terutama pesta minuman keras, adalah masalah lain ketika menyangkut kesehatan jantung karena dapat merusak otot jantung, meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan penambahan berat badan.